Rabu, 04 Februari 2015

Grup Accapella yang Fantastik!

Hai semua! 
Sudah terasa lama sekali ya rasanya tidak menulis disini. Mungkin sudah saatnya untuk konsisten menulis di blog ini. Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang sebuah grup nyanyi yang fantastik! Penasaran?


Mungkin dari kalian ada yang bisa menebak apa nama grup yang satu ini.
Yes, benar sekali jika anda menebak mereka adalah PENTATONIX.
Yang belum tahu, kali ini akan tahu kok. Hohoho!

Pentatonix adalah grup acappella yang berasal dari Arlington, Texas dan terdiri dari 5 orang, yaitu : Scott Hoying, Mitch Grassi, Kirstie Maldonado, Avi Kaplan, Kevin Olusola.

Vokal perkusi yang mereka lakukan sangat menarik sekali. Saat saya mengetahui adanya grup tersebut, saya langsung berkata dalam hati "Wow! Grup accapela yang hanya terdiri dari 5 orang, kok bisa cuma 5 orang?!" Tapi, jelas ini rasa terkejut akan kekaguman pada mereka semua. Mereka ber-5 memiliki kemampuan vokal yang berbeda-beda dan pastinya unik dan menarik.

Mengapa dinamakan Pentatonix?

Pertama-tama nama tersebut dianjurkan oleh Scott Hoying, namanya dari Pentatonic scale, sebuah skala musikal dengan 5 not per oktav. Grup ini juga setuju dengan nama Pentatonix karena sesuai dengan jumlah anggota grup ini, dan menggantikan "C" (Pentatonic) menjadi "X" (Pentatonix) supaya lebih keren, Hehehe. Jenis lagu yang mereka bawakan: Pop, Dubstep, Electro, Reggae, Hiphop dan musik Klasik.


Scott Hoying (Vokal)
Pertama, Scott Hoying memiliki khas suara yang enak di dengar, sederhana dan pastinya memukau juga lho. Ini dia! Klik disini jika and mau mendengar suara cowok ganteng yang satu ini.


Avi Kaplan (Bass)
Kedua, Avi Kaplan memegang peran suara dalam bass, suaranya yang cukup berat dan bass sangat menawan sekali. Mau lihat? Klik disini jika ingin mendengar suara bass nya yang menawan.



Kirstie Maldonado (Vokal)
Ketiga, Kirstie Maldonado adalah satu-satunya cewek di grup ini, saya rasa tanpa dia grup ini akan terasa hambar karena tanpa suara campuran cowok-cewek di dalam suatu grup akan tidak begitu menarik. Apalagi suaranya yang benar-benar merdu dan pas di telinga. Penasaran saat dia menyanyi? Yuk klik disini untuk mendengar suara nya yang cantik.



Kevin Olusola (Beatbox / Celloboxing)
Keempat, Kevin Olusola, beatbox yang dibawakan keren banget! Menurut saya, dia salah satu beatbox yang paling keren yang pernah saya dengar. Klik disini kalau mau lihat dan dengar dia beatboxing sambil main cello.



Mitch Grassi (Vokal)
Terakhir, Mitch Grassi memiliki khas suara yang benar-benar unik, bagaimana tidak, saat menyanyi lagu yang tinggi, dia bisa menyanggupi nya dan suaranya melengking tinggi sekali. Wah!! Lebih penasaran lagi bukan? Klik disini untuk mendengar suaranya yang benar-benar unik!

Ini beberapa kumpulan lagu yang di-cover mereka:

(3 MV terfavorit versi Little World)







Ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Pentatonix? Klik ini / Sumber