Sabtu, 21 Maret 2015

Movie Review: A Thousand Words

Nah, kalau yang film yang satu ini nggak kalah kece nya sama Movie Review saya yang sebelumnya. Jujur dan jujur, saya sangat senang sekali sama film seperti ini. Nih, saya ulas sedikit ya.




A Thousand Words, film yang disutradarai Brian Robbins ini jelas sangat mengagumkan! Bagaimana tidak, film yang peran utamanya dimainkan oleh Eddie Murphy ini sangat hilarious! Eitss... tapi, bukan hanya kelucuan nya saja yang saya senangi, tapi... juga pesan dari film ini sangat ngena sekali dan sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari kita. Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Jack McCall, seorang Kepala Instansi Sastra yang pintar dan mata duitan dan pandai sekali bicaranya. Kata-kata nya cukup berpengaruh di sekitar kehidupannya. Suatu hari,  dia menyadari bahwa dirinya hanya memiliki seribu kata untuk diucapkan sebelum meninggal, lalu hidup nya berubah menjadi......
Jadi nggak seru kan, kalau saya keceplosan cerita, nanti malah spoiler bagi yang belum nonton film ini. (Hahaha!) Yang akan disampaikan adalah pesan cerita tersebut, saya sadar sekali bahwa banyak sekali hubungan-hubungan antar manusia retak hanya karena terlalu banyak berbicara dan jarang mendengarkan. Ironis memang. Tapi, kita masih bisa memperbaiki kesalahan yang telah dibuat dengan kemauan belajar yang kuat untuk mendengarkan dan menjadi pribadi yang selalu bisa menjadi berkat bagi siapapun.

Semoga setelah nonton film ini, kita bersedia untuk mau dan bisa mawas diri (=self-correction through introspection) Kita bisa menggunakan kata-kata yang keluar dari mulut kita hanya untuk menjadi berkat dan menjadi positif bagi orang yang mendengarkannya. Bukan untuk menggunakan kata-kata yang tidak penting, apalagi kata-kata yang kasar dan menyakitkan. Saya pernah denger, kalau mulut itu punya kuasa. Tidak bisa dipungkiri, memang benar sekali. Jadi, berhati-hatilah dalam mengolah kata-kata yang keluar dari mulut kita yang punya kuasa ini.

Pertanyaan untuk anda dan untuk saya juga : Jika anda hanya tersisa 1000 kata untuk disampaikan kepada orang-orang sebelum meninggal, apa yang akan ada sampaikan? Think wisely.








"Remember, Our words have profound incredible effect to the entire universe."


*****